S1 S1 Farmasi

Tentang Program Studi

Akreditasi

C

gambar-prodi

Program Studi S1 Farmasi STIKes Salsabila Serang, adalah program studi yang menjalankan Pembelajaran Sesuai dengan standar nasional perguruan tinggi, yang menghasilkan Tenaga Kefarmasian profesional, yang mempunyai disiplin dan kompetensi serta berahlak mulia sebagai perwujudan dari komitmen atas pekerjaannya dalam bidang Farmasi. Selain akan dibekali kemampuan teknis kefarmasian, mahasiswa S1 Farmasi STIKes Salsabila Serang juga diberikan berbagai keterampilan, diantaranya Pharmapreneur, sehingga memiliki semangat berinovasi dalam hal kefarmasian yang berorientasi pada kebutuhan di masa yang akan datang. Lulusan S1 Farmasi STIKes Salsabila Serang juga akan mampu Bersaing secara Global, serta dapat menggunakan teknologi dengan terampil dan selalu meng-update ilmunya agar bisa bersaing sehat dengan tenaga farmasi di dunia kerja.

 

Waktu studi di S-1 Farmasi adalah 4 (empat) tahun, dengan total 154 sks, yang terdiri atas teori di kelas (offline dan online), praktikum di Laboratorium serta praktek kerja lapang (magang), dan nantinya lulusan akan mendapatkan gelar S.Farm (Sarjana Farmasi).

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024/2025 - Seleksi Mandiri PTS

Reguler

1 April 2024 - 30 Juni 2024

Biaya Daftar
Rp. 150.000 - Rp. 300.000

Prospek Karir

Bidang Farmasi tidak akan pernah ada matinya. Bahkan akan terus berkembang seiring waktu, sebab penyakit pun ikut berkembang dan membutuhkan penanganan yang tepat. Lulusan prodi Farmasi akan memeroleh gelar Sarjana Farmasi (S.Farm), dan dapat meneruskan pendidikan Apoteker untuk mendaatkan gelar Apoteker (Apt). Lulusan Farmasi tidak melulu menjadi Apoteker dan berada di apotek, tapi juga dibutuhkan oleh rumah sakit, laboratorium, dan klinik. Lulusan Farmasi juga dibutuhkan di berbagai lembaga penelitian baik milik swasta maupun pemerintah seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan lain-lain. Di sektor industri obat, makanan, dan kosmetik, lulusan Farmasi juga dapat berkarir sebagai peracik dan pengembang obat-obatan, konsultan, dan manajemen mutu.

Materi Pembelajaran

Program Studi Sarjana Farmasi mensyaratkan 144-146 SKS termasuk skripsi/tugas akhir dan dijadwalkan untuk 8 (delapan) semester dan selambat-lambatnya 12 (dua belas) semester yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk mencapai gelar Sarjana Farmasi, yang terdiri dari :

  • Mata Kuliah Wajib                              = 18 SKS
  • Mata Kuliah Wajib Rumpun Kesehatan = 15 SKS
  • Mata Kuliah Wajib Program Studi          = 101 SKS
  • Mata Kuliah Pilihan                                = 10 SKS (MK pilihan yang disediakan 56 SKS)

Keseluruhan mata kuliah tersebut tersebar dalam 8 (delapan) semester, mulai semester 7 mahasiswa dapat memilih mata kuliah pilihan sesuai dengan bidang minatnya.



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!